Pages

Lorem ipsum dolor sit amet

Etiam sit amet turpis. Duis nulla diam, posuere ac, varius id, ullamcorper sit amet, libero. Nam sodales, pede vel dapibus lobortis, ipsum diam molestie risus, a vulputate risus nisl pulvinar lacus.

Senin, 15 Agustus 2011

KUNJUNGAN KERJA BUPATI BINTAN DI KEC. TAMBELAN TAHUN 2011

Tambelan, 07 April 2011













Kedatangan Bupati Bintan ANSAR AHMAD beserta rombongan disambut dengan meriah oleh masyarakat Kecamatan Tambelan pada hari Kamis (07/04/11). Dengan menaiki kapal Navigasi JADAYAT pada hari Rabu (06/04/11) lebih kurang 22 jam, akhirnya Bupati dan rombongan (MUSPIDA, Ketua DRPD Bintan LAMEN SARIHI,SH, MH dan Perwakilan SKPD) tiba di Kecamatan tepat pukul 9.30 WIB. Kedatangan Bupati Bintan sudah disambut masyarakat ketika berada di perairan Tambelan dengan iring-iringan kapal berbendera murah putih, dan kembali disambut dengan pawai anak-anak sekolah sepanjang pelabuhan menuju rumah dinas Camat Tambelan. Pada saat acara penyambutan Bupati Bintan ANSAR AHMAD, SE, MM mengatakan bahwa untuk pembangunan di Kecamatan Tambelan tahun 2011 Pemkab mengucurkan anggaran lebih dari + 14 Miliar rupiah. Dana ini terdiri dari anggaran untuk :
  • Bidang Pendidikan sebesar 983,51 juta rupiah
  • Bidang Kesehatan 1,7 Miliar Rupiah (terdiri dari bantuan 1 unit ambulan dan alat USG).
  • Untuk Pekerjaan Umum (PU) sebesar 1,5 Miliar rupiah (rumah adat + 1 Miliar)
  • Kelautan dan Perikanan sebesar 1 Miliar rupiah (berupa kapal 30 GT, kapal angkut ikan).
  • Dana DAK untuk Desa dan Kelurahan sebesar 2,06 Miliar rupiah (jalan paping plok, polindes)
  • Bantuan untuk nelayan BNPB sebesar 1,9 Miliar rupiah (terdiri dari 9 unit kerambah apung model polithilene), kerambah model ini dapat bertahan 15-20 tahun dengan harga 1 buah kerambah 100 juta rupiah.
  • Untuk kegiatan konservasi penyu sebesar 500 juta rupiah. Untuk penangkaran penyu pemkab kedepan Pemkab akan melakukan kerjasama dengan pihak Lagoi.
  • Untuk rehabilitasi 75 buah rumah sebesar 1,5 Miliar rupiah, dimana 1 buah rumah menghabiskan dana masing-masing sebesar 20 juta rupiah.
  • Beasiswa di UNP-Padang (untuk jurusan Matematika, Fisika dan Biologi).
  • Untuk PNPM sebesar 1,2 Miliar rupiah
  • Alat tangkap sebesar 480 juta rupiah berupa sampan.
  • Dinas pertanian sebesar 200 juta rupiah (penanaman pohon mangga bibit harumanis dan mangga golek, bibit cengkeh poliback).
  • Untuk mobil sekolah L 300 untuk Kec. Tambelan.
Menanggapi riset LIPI bahwa akan dibentuknya Kec. Tambelan sebagai Bupati Bintan ANSAR AHMAD mengatakan akan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dilanjutkan Bupati untuk mengatasi permasalahan transportasi Pemkab akan mengusahakan melobi kapal Batavia milik Anambas dengan MOU untuk juga melayari wilayah Perairan Tambelan. Diterangkan Bupati saat ini Pemkab juga berusaha untuk melengkapi prasarana bandara dengan mengusahakan dana sebesar 2 Miliar pada tahun 2012 untuk pematokan lahan di bandara. “air strip kita prioritaskan karena ini sangat penting buat kita semua” ujar ANSAR AHMAD.
Sementara itu untuk peningkatan keagamaan di Kec. Tambelan, Bupati menjelaskan melalui FKMM akan mengirimkan 3 orang ustad yang akan membina generasi muda dan kaum ibu. Bupati juga menjelaskan saat ini di Bintan ada Perda Penertiban Mikol (minuman alkohol). “Mikol hanya di kawasan khusus patiwisata, untuk Desa/kel/kecamatan Tidak Boleh” ujar ANSAR AHMAD tegas. “Kedai-kedai tolong kosongkan Mikol agar tidak ada masyarakat yang terkontaminasi” pinta ANSAR AHMAD.
Bupati ANSAR AHMAD juga menjelaskan untuk perkembangan ekonomi maka home industri akan kita tingkatkan terus melalui packing house yang sudah kita miliki di Kota Kijang Kecamatan Bintan Timur. Kegiatan promosi produk rumah tangga dan UKM masyarakat Bintan, juga telah dipromosikan pemkab melalui pameran di Malaysia baru-baru ini.
  • Sesuai dengan permintaan masyarakat Tambelan Pemkab Bintan juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah mesjid Baitur-Rahman sebesar 300 juta rupiah, untuk surau dan mushalla sebanyak 12 buah sebesar masing-masing 12 juta rupiah.
  • Untuk Organisasi pemuda :
    -Komite Olah raga sebesar 15 juta rupiah
    -KNPI sebesar 15 juta rupiah
  • PHBI keagamaan sebesar 15 juta rupiah.
  • 2 (dua) buah sanggar masing-masing sebesar 15 juta rupiah
  • SPTI sebesar 15 juta rupiah.
  • HNSI sebesar 15 juta rupiah (untuk radio pantai).
  • Dana DAK Kabupaten sebesar 7,5 juta rupiah
  • Untuk 7 desa dan 1 kelurahan masing-masing sebesar 2,5 juta
  • Insentif RT/RW masing-masing sebesar 300 ribu rupiah/ bulan.
  • Untuk Bintan Purnabhakti (mantan Kepala Desa Bpk. Eli Firmansyah Muchlis) sebesar 15 juta rupiah.
  • Bantuan untuk pramuka, kearting, ranting pramuka untuk semester I sebesar 3 juta rupiah.
  • Bantuan juga diberikan untuk kader posyandu.
Sementara itu Camat Tambelan NIRWAN dalam acara penyambutan Bupati Bintan menerangkan Kec. Tambelan saat ini berjumlah 5.227 jiwa, usia produktif 3.220 jiwa dan usia sekolah 1.534 jiwa. Dimana sebagian besar 63% masyarakat merupakan nelayan, dengan penghasilan ekonomi total senilai 20-30 juta/ perhari atau sekitar 600-1 Miliar rupiah/ bulan.
Menurut Ketua panitia TAJUDDIN mengatakan “kedatangan Bupati Bintan ke Kec. Tambelan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tambelan. Hal yang senada diungkapkan tokoh masyarakat MUZAMIR AHMAD bahwa selama kepemimpinan Bupati ANSAR AHMAD kemajuan yang dirasakan masyarakat Kec. Tambelan.
Setelah penyambutan Bupati Bintan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan, mulai acara peninjauan langsung pembangunan Tambelan oleh Bupati Bintan ANSAR AHMAD, hingga acara pembinaan para ibu oleh tim PKK Kabupaten Bintan dan pengajian Al-Hidayah pada siang hingga sore hari (07/04/11).
Sedangkan pada malam hari dilaksanakan acara NADA DAN DAKWAH bersama Ustad MUHAMMAD CHANDRA dari Batam. Selanjutnya pada keesokan hari Jumat (08/04/11) pagi pukul 06.30 WIB, dilaksanakan senam bersama Bupati Bintan beserta seluruh masyarakat dan siswa-siswi di Kec. Tambelan. Setelah berakhir acara senam, para siswa-siswi kelas III di Kec. Tambelan mengikuti acara Workshop Hipnoterapy yang diadakan Ibu bupati Dra. DEWI KUMALASARI ANSAR, MM.
Setelah keseluruhan agenda Kunjungan Kerja (KUNKER) Bupati Bintan beserta rombongan berakhir, maka pada pukul 14.00 WIB Bupati dan rombongan kembali pulang dengan menaiki kapal JADAYAT dan sampai dengan selamat kembali di Pelabuhan Navigasi Kijang pada Pukul 12.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar