Pages

Lorem ipsum dolor sit amet

Etiam sit amet turpis. Duis nulla diam, posuere ac, varius id, ullamcorper sit amet, libero. Nam sodales, pede vel dapibus lobortis, ipsum diam molestie risus, a vulputate risus nisl pulvinar lacus.

Senin, 15 Agustus 2011

KUNJUNGAN TIM PKK KABUPATEN BINTAN KE TIM PKK KECAMATAN TAMBELAN

Tambelan, 07 April 2011













PKK Kabupaten Bintan melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan PKK Kecamatan Tambelan. Menurut Dra. DEWI KUMALASARI ANSAR, MM mengungkapkan bahwa kunjungan pada tahun 2011 ini ((07/04/2011) merupakan kunjungan yang ke 5 (lima) kalinya. “Kita akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat untu kelompok PPK mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, maupun Dasawisma. PKK yang memiliki kepanjangan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, diiharapkan menjadi wadah pembinaan kaum ibu untuk menjadi kompetitif dan Kreatif. Di dalam silaturahmi tersebut DEWI KUMALASARI ANSAR memaparkan tentang berbagai tugas pokok dan program PKK diantaranya adalah meningkatkan kesehatan (posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan sehat), meningkatkan pendidikan (PAUD, BIMBEL, Kelompok Pengajian, Perpustakaan Desa, Keaksaraan Fungsional), pengembangan ekonomi (koperasi, UKM, peningkatan produksi pertanian), pemberdayaan lingkungan (tanaman gizi/ intensifikasi pekarangan, toga/ tanaman obat keluarga). Kunjungan PKK Kab. Bintan juga mengarahkan PKK Kec. Tambelan untuk kreatif dalam membentuk/membuat produk-produk usaha makanan yang memiliki daya jual seperti, dodol, abon, keripik nangka/ pisang dengan kemasan yang menarik perhatian konsumen. “usaha yang kita lakukan ini dapat menambah tabungan kita dan membantu menambah penghasilan suami kita” ujar DEWI KUMALASARI ANSAR yakin. Para kaum ibu-ibu PKK dihimbau juga untuk mengasrikan lingkungan rumah dengan tanaman-tanaman yang sehat di pekarangan rumah seperti : tanaman jahe, serai, cabe,bawang dan sebagainya. “Kita harus bekerja keras, dan mempunyai semangat gotong royong, dengan tetap semangat dalam mengembangkan diri di lingkungan keluarga dan masyarakat, dan terus menambah ilmu dan wawasan” papar DEWI ANSAR.
Menurut DEWI KUMALASARI ANSAR bahwa produk-produk rumah tangga yang dihasilkan dapat dipasarkan di Supermaket Bintan 21 di Jl. Insinyur Sutami – Tanjungpinang. Swalayan ini “sebagai ibu angkat” yang membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan masyarakat Kab. Bintan. Sementara itu Ketua PKK Kecamatan Tambelan RISPA MURIA menjelaskan serangkaian program kerja PPK Kecamatan Tambelan pada tahun 2011 diantaranya adalah : lomba cerdas cermat, program bunga hidup, program penghijauan berupa penanaman pohon, pembinaan seni Qasidah, posyandu, pembuatan makanan (tekwan ikan, kue ubi) serta pembinaan koperasi dan SHU. Berbagai kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan keahlian (soft skill) ibu-ibu PKK Kec. Tambelan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar